Langsung ke konten utama

DIKLAT MARKETING DAN SALES UNGGUL LPK PT. SERVINDO GARDATAMA


Jakarta, JENIUSLINE.- Mungkin masih banyak dari Anda yang mengartikan marketing sama dengan sales, meskipun sangat berkaitan erat dengan bisnis dan customer namun sebenarnya marketing dan sales adalah dua hal yang sangat berbeda. Mulai dari pengertian, proses kerja, ruang lingkup pekerjaan, prioritas dan fungsi yang berbeda membuat sales dan marketing tidak dapat disamakan.

Dalam Strategi Bisnis yang dikembangkan PT. Servindo Gardatama, sales atau penjualan adalah suatu aktivitas atau bisnis menjual produk atau jasa dari penjual kepada pembeli dengan harga tertentu. Sedangkan marketing atau pemasaran adalah aktivitas, serangkaian institusi, dan proses menciptakan, mengkomunikasikan, menyampaikan, dan mempertukarkan tawaran yang bernilai bagi pelanggan, klien, mitra, dan masyarakat umum. Pemasaran dimulai dengan pemenuhan kebutuhan manusia yang kemudian bertumbuh menjadi keinginan manusia (source: wikipedia). Karena itu dapat diartikan bahwa sales atau penjualan lebih kepada aktivitas menjual suatu produk atau jasa, sedangkan pemasaran atau marketing merupakan strategi yang dibuat untuk dapat meningkatkan penjualan di dalam suatu bisnis tertentu.

Karena itu dalam Konsep Bisnis yang dikembangkan PT. Servindo Gardatama, marketing (pemasaran) dan sales (penjualan) ditangani oleh dua divisi terpisah di bawah kendali Direktur Pemasaran. Divisi marketing bertugas menangani branding dan menciptakan pesan menarik untuk para calon konsumen. Sementara sales bertugas menyampaikan brand tersebut dan meyakinkan calon konsumen agar membeli.

Dengan demikian Marketing dan Sales adalah Bagian Terpenting Untuk Meningkatkan Omset Bisnis. Kegiatan pemasaran produk dimulai dari promosi, penawaran, permintaan dan transaksi. Awal langkah ini merupakan tugas seorang sales untuk mengenalkan produk ke masyarakat. Promosi bisa dilakukan dengan cara penyebaran brosur, door to door, unggah konten di media sosial dan beriklan melalui koran. Tidak berhenti sampai disitu, sales harus membimbing calon pelanggan sampai terbentuknya kata sepakat guna pembelian produk.

Omset meningkat seiring dengan banyaknya produk yang berhasil terjual. Hal tersebut ialah tanggungjawab seorang sales. Kuantitas dan kualitas tenaga pemasar ini harus senantiasa terjaga. Penyesuaian antara jumlah sales dan kapasitas perusahaan dalam memproduksi barang atau menyediakan Jasa diatur oleh manajer.

Sales yang memiliki kualitas unggul tentu pandai berkomunikasi dan berinteraksi untuk mendapat perhatian masyarakat. Calon pelanggan pasti penasaran terhadap promosi dan penawaran yang dilakukan sales.

Kegiatan pemasaran produk dimulai dari promosi, penawaran, permintaan dan transaksi. Awal langkah ini merupakan tugas seorang sales untuk mengenalkan produk ke masyarakat. Promosi bisa dilakukan dengan cara penyebaran brosur, door to door, unggah konten di media sosial dan beriklan melalui koran. Tidak berhenti sampai disitu, sales harus membimbing calon pelanggan sampai terbentuknya kata sepakat guna pembelian produk.

Omset meningkat seiring dengan banyaknya produk atau Jasa yang berhasil terjual. Hal tersebut ialah tanggungjawab seorang sales. Kuantitas dan kualitas tenaga pemasar ini harus senantiasa terjaga. Penyesuaian antara jumlah sales dan kapasitas perusahaan dalam memproduksi barang diatur oleh manajer.

Sales yang memiliki kualitas unggul tentu pandai berkomunikasi dan berinterkasi untuk mencuri perhatian masyarakat. Calon pelanggan pasti penasaran terhadap promosi dan penawaran yang dilakukan sales. Hasilnya, mereka akan aktif bertanya tentang kelebihan dan manfaat produk. Tanpa pikir panjang lagi, pelanggan membeli produk atau jasa yang ditawarkan karena sesuai dengan yang mereka butuhkan.

Dalam Upaya meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Bergerak dalam Marketing dan Sales di Perusahaan Anda, PT. Servindo Gardatama Sebagai Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang berpengalaman menawarkan Program Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) yang powerful tentang Sales dan Marketing. 

Semua materi disusun berdasarkan Persenyawaan Nilai Luhur Budaya Nusantara, Kearifan Tasawuf Transformatif dan Manajemen Ilahiyah.

Anda bisa langsung menggunakan materi ini sebagai bahan pelatihan untuk tim sales dan marketing di perusahaan Anda.
  1. Essentials of Spiritual Marketing Management;
  2. Digital and Social Media Marketing;
  3. Marketing Communication Strategy;
  4. How to Develop an Effective Spiritual Marketing Plan;
  5. Spiritual Marketing Strategy;
  6. Managing Brand Equity and Brand Strategy;
  7. Becoming a Great Marketing Manager;
  8. Profitable Selling Skills;
  9. Sales Management and Strategy;
  10. Strategic Ilahiyah Management
Insya Allah, Kami dapat Mambantu Perusahan Anda Dalam Meningkatkan Produktifitas Team Marketing dan Sales Anda. Dengan Memperbaiki Operational Penjualan Anda.

Jika Anda ingin meningkatkan hasil penjualan Anda?  Maka benahilah Tim Penjualan Anda dan Strategi Penjualan yang Unggul. Kami mengajak Anda untuk sampai ke akar masalah yang dihadapi Perusahaan Anda selama ini. 

Mari berinvestasi dalam mengembangkan manajer Pemasaran dan Penjualan Anda untuk menjadi pemimpin dan pebisnis yang lebih baik.

Diklat ini BUKAN hanya untuk orang-orang Pemasaran dan Penjualan.  Program Diklat ini Sangat bermanfaat untuk pemilik bisnis, direktur penjualan, dan manajer penjualan yang ingin mempertajam strategi manajemen mereka untuk meningkatkan kinerja dan mengatasi tantangan pendapatan. 

Pendidikan dan Pelatihan ini dibawakan langsung oleh para Conselor Spiritual Business Consultant, Pengusaha Sukses, Akademisi dan Motivator bisnis handal.

Jadwal Pendidikan dan Pelatihan dapat disesuaikan dengan waktu luang Anda. Setiap hari 8 jam Pendidikan dan Pelatihan.

Informarsi dan Pendaftaran, silakan hubungi: 

LPK PT. SERVINDO GARDATAMA 

Head Office :
Pejaten Office Park Blok J,
Jl Warung Buncit Raya No 79, Pejaten Barat, South Jakarta 12510

Branch Office:
Jl. Raya Sukamantri No.110, Cikarang, Jawa Barat.

Contact Person :

Erdian Widodo - 0813-8899-4677
Rosi Wibawa - 0895-0579-3048
Masrul Chan - 0812-8230-6109
Nita Yuliana - 0852-1013-2089


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS, TANGGUNG JAWAB DAN JOB DESCRIPTION DIREKTUR UTAMA PERUSAHAAN YANG BERGABUNG DALAM SAMUDERA GROUP

Jabatan merupakan unit dasar dari struktur perusahaan yang membangun organisasi Samudera Group. Semua jabatan harus dikombinasikan untuk mencapai tujuan, sehingga jabatan harus berhubungan dengan individu dan organisasi sebagai pemilik. Karena itulah, uraian pekerjaan ( job description ) merupakan suatu catatan yang sistematis tentang tugas, wewenang dan tanggung jawab suatu jabatan tertentu, yang didefinisikan berdasarkan fakta-fakta yang ada. Job Description  dapat menjelaskan dan berfokus pada pekerjaan itu sendiri dan bukan kepada personil yang mengisi pekerjaan tersebut. Sekali lagi, job description bukan berfokus kepada personil yang mengisi pekerjaan tersebut. Penyusunan job description ini sangat penting, terutama untuk menghindarkan terjadinya perbedaan pengertian sehingga dapat menghindari pekerjaan rangkap, serta untuk mengetahui batas-batas tanggung jawab dan wewenang masing-masing jabatan. Manfaat adanya job description...

LURUSKAN NIAT, NIKMATI SUKSES DAN HIDUP SEJAHTERA👍

Aby Zamri * Jakarta, JENIUSLINE.- Saudaraku  ❤  Mungkin Anda termasuk diantara mereka yang ingin meraih  sukses  dan hidup  sejahtera . Namun tak usah Anda kecewa, jika kehidupan ini tak seindah ceramah para ustadz selebritas dan juga tak seglamour cerita sinetron Korea.  Bahkan, Lead Economist for Indonesia dari World Bank Frederico Gil Sander menyebutkan, kondisi perekonomian global yang tak menentu akibat ketegangan perdagangan internasional berimbas pada melambatnya penggerak pertumbuhan domestik Indonesia. Jadi, pertumbuhan ekonomi Indonesia di tahun 2020 diperkirakan tidak akan jauh berbeda dengan kondisi di tahun ini. Dari data kajian Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia), pertumbuhannya diperkirakan berada di kisaran 4,85%-5,1%. Meski demikian, angka itu tak mudah diraih. Apalagi kondisi global sedang tak menentu dengan terjadinya perang dagang antara AS-China dan gejolak geopolitik di sejumlah kawasan. Dalam mengh...

BUDAYA PERUSAHAAN PT. SAMUDERA BIRU LINE BERBASIS KEARIFAN LUHUR NUSANTARA 👍

PT. Samudera Biru Line menyadari sepenuhnya bahwa sebagai sebuah Perusahaan yang kuat harus memiliki daya saing tinggi, mampu menciptakan kreativitas dan inovasi yang dihasilkan melalui landasan yang kokoh.  Landasan kokoh itu adalah BUDAYA PERUSAHAAN yang bertindak sebagai gambaran nyata yang mampu memberikan dampak pada intern dan ekstern perusahaan. Budaya perusahaan merupakan nilai-nilai yang dianut PT. Samudera Biru Line dan cara bertindak dalam perusahaan terhadap hal-hal yang berhubungan dengan pihak dalam maupun luar perusahaan. Budaya perusahaan merupakan nilai dan falsafah yang diyakini dapat menjadi landasan dan acuan bagi perseroan untuk mencapai tujuan. Untuk itu, PT. Samudera Biru Line telah menyusun budaya perusahaan yang berbasiskan Budaya dan Kearifan Luhur Nusantara yang tertuang dalam nilai-nilai perusahaan, yaitu : Spiritual Company;  Achievement Orientation; Business Ilahiyah Management; Integrated Support Solutions; Long Term Excele...