Jakarta, JENIUSLINE.- Dalam upaya membantu pemerintah menciptakan Lapangan Pekerjaan bagi 7,05 Juta Orang per Agustus 2020, maka Samudera Group, Spiritual Company Holding berencana mendirikan 5 perusahaan baru yang bergerak di beberapa sektor perekonomian dan Sekolah Tinggi Wiraswasta serta Pesantren Alam Minangkabau. Diharapkan dengan pendirian lima perusahaan ini, selain dapat menampung tenaga kerja juga bisa menciptakan insan pencipta kerja melalui Sekolah Tinggi Wiraswasta serta Pesantren Alam Minangkabau.
Demikian disampaikan oleh Direktur Business Development Samudera Group, Rahma Juwita Zamri kepada wartawan di Aston At Kuningan Suite, Setia Budi, Jakarta Selatan. "Tidak Hanya Pemerintah, Swasta Juga Harus Aktif Kurangi Jumlah Pengangguran. Karena itu, pemerintah harus serius membantu pihak swasta yang bergerak menciptakan lapangan pekerjaan. Jangan sampai terbentur oleh perijinan dan regulasi," imbuhnya.
Menurut, Rahma Juwita, saat ini pihaknya sedang menggodok pendirian PT. Sabila Event Enterprise sebagai anak perusahaan Samudera Group yang bergerak di bidang Event Organizer, Travel Agent, Catering, Industri Kuliner serta Bumbu Masak Siap Pakai dan Sambal Siap Saji Dapur Umy. "Sabila Event Enterprise, Insya Allah, akan didirikan secara patungan, dengan nilai saham sebesar Rp.100.000,- per saham. Sedangkan jumlah saham yang ditawarkan sebanyak 5000 lembar saham. Saham ini sebagian dimiliki oleh Samudera Group, selainnya ditawarkan kepada konsumen, oraganisasi, perusahaan dan perorangan yang peduli dalam penciptaan lapangan kerja untuk Umat," kata Direktur Business Development Samudera Group itu.
Menjelaskan soal prospek bisnis Event Organizer (EO), Rahma Juwita mengungkapkan, Bisnis event organizer memiliki peluang prospek yang sangat menjanjikan. Meskipun persaingan juga semakin ketat, namun kebutuhan akan jasa penyelenggara kegiatan/acara juga semakin meningkat. EO merupakan sebuah layanan jasa yang bergerak di bidang menggelar berbagai acara, baik itu yang berskala kecil atau bahkan yang berskala besar.
"Bisnis ini semakin memiliki peluang sukses belakangan ini, mengingat semakin banyak orang yang lebih memilih untuk menggelar acara dengan praktis dan efisien, di mana acara mereka ditangani oleh orang-orang yang ahli di bidangnya," kata Rahma.
Menurut Rahma Juwita, tuntutan dalam bisnis EO adalah Kreativitas yang Tinggi serta Konsep dan penanganan yang tepat, kedua hal ini akan selalu dibutuhkan di dalam bisnis EO. Sabial Event harus berkembang dan mengikuti perubahan tren yang ada, sehingga klien tidak bosan dengan sejumlah konsep acara yang itu-itu saja. Akan selalu dibutuhkan kreatifitas yang tinggi untuk menciptakan kesan yang baik di dalam sebuah acara.
"Pada umumnya bisnis di bidang jasa akan sangat membutuhkan keahlian khusus dan juga pengalaman yang baik, hal ini juga berlaku ketika berniat untuk menjalankan bisnis EO. Insya para calon pengelola Sabila Event adalah orang yang berpengalaman dan mempunyai kompetensi dalam penyelenggaraan acara, di dalam maupun luar negeri, " pungkas Rahma Juwita. (az).
Komentar
Posting Komentar