KEMAMPUAN MEMPREDIKSI PENGEMBANGAN PASAR, SESUAI KONDISI KEUANGAN
Jakarta, JENIUSNET.- Satu cara untuk dapat meningkatkan hasil bisnis adalah dengan melakukan analisa potensi pasar. Karena itu, sebagai Pebisnis kita perlu meningkatkan keahlian dalam menganalisa pergerakan pasar, terutama sesuai dengan pasar khusus yang selama ini sudah digarap dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan perusahaan yang Anda kelola.
Analisis pasar merupakan suatu komponen yang sangat penting dalam hal perencanaan pemasaran sebuah produk. Dengan melakukan analisis pasar, diharapkan dapat meningkatkan omzet penjualan dan pada akhirnya membukukan keuntungan perusahaan. Secara lebih jauh lagi, analisis pasar perlu dilakukan untuk menemukan PELUANG bisnis dan potensi yang bisa dimanfaatkan, SESUAI KEMAMPUAN keuangan yang ada.
Hasil dari analisis pasar tersebut nantinya yang akan bermanfaat untuk mengetahui potensi bisnis yang ada dan berapa lama suatu bisnis dapat bertahan. Sehingga kita dapat memprediksi aktivitas pasar dengan pembiayaan yang sesuai dengan kemampuan keuangan perusahaan (The ability to predict market activity with enough financeducations)
Sering kali seorang entrepreneur mengalami dilema saat mendefinisikan produk atau jasa yang hendak ditawarkan. Bahkan merasa ragu apakah produk tersebut unik dan layak untuk dijual atau tidak. Untuk itulah diperlukan analisa SWOT. SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu prediksi bisnis. Sehingga kita tahu kekuatan, kelemahan, peluang, hingga ancaman yang mungkin saja terjadi.
Analisis peluang usaha sangat berguna dalam menyusun strategi perusahaan, penjualan, hingga ide bisnis baru. Dalam setiap bisnis pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai. Ada kriteria-kriteria yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis.
1. Identifikasi peluang dan persaingan;
2. Who are my potential customers?
3. Menganalisis Permintaan Primer dan Selektif untuk Pasar Relevan;
4. Target Market;
5. Market Need;
6. Regulation;
7. Geopolitics
Namun perlu juga kita SADARI bahwa dalam memprediksi pergerakan pasar kita tidak hanya terpaku pada angka-angka dan data atau informasi semata. Namun kita perlu menjernihkan Pikiran kita agar dapat memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan
(Scanning your brain can predict what will happen in the future).
Maka, berlatihlah menenangkan dan MENJERNIHKAN pikiran Anda. Kunci untuk menjadi ahli dalam memprediksi adalah dengan meluangkan waktu untuk merenung dalam-dalam, sehingga Anda dapat membedakan informasi psikis dari semua obrolan non-psikis di kepala Anda, yang sebagian besar adalah kebisingan yang tersimpan di otak Anda yang memutar kaset lama kembali kepada Anda.
Metode Zikir Al-Hikmah dan Relaksasi memungkinkan Anda MENYELAM ke dalam NURANI, di mana kesadaran psikis dimungkinkan. Jadi, untuk membaca masa depan, tutup saja mata Anda dan mulailah mohon Petunjuk-Nya. Allah berbicara kepada manusia melalui hati. Maka bukalah pinti hati Anda, lalu dengarkan kata-kata-Nya. Selamat menerima informasi dari masa depan. (az).
Jakarta, JENIUSNET.- Satu cara untuk dapat meningkatkan hasil bisnis adalah dengan melakukan analisa potensi pasar. Karena itu, sebagai Pebisnis kita perlu meningkatkan keahlian dalam menganalisa pergerakan pasar, terutama sesuai dengan pasar khusus yang selama ini sudah digarap dan disesuaikan dengan kemampuan keuangan perusahaan yang Anda kelola.
Analisis pasar merupakan suatu komponen yang sangat penting dalam hal perencanaan pemasaran sebuah produk. Dengan melakukan analisis pasar, diharapkan dapat meningkatkan omzet penjualan dan pada akhirnya membukukan keuntungan perusahaan. Secara lebih jauh lagi, analisis pasar perlu dilakukan untuk menemukan PELUANG bisnis dan potensi yang bisa dimanfaatkan, SESUAI KEMAMPUAN keuangan yang ada.
Hasil dari analisis pasar tersebut nantinya yang akan bermanfaat untuk mengetahui potensi bisnis yang ada dan berapa lama suatu bisnis dapat bertahan. Sehingga kita dapat memprediksi aktivitas pasar dengan pembiayaan yang sesuai dengan kemampuan keuangan perusahaan (The ability to predict market activity with enough financeducations)
Sering kali seorang entrepreneur mengalami dilema saat mendefinisikan produk atau jasa yang hendak ditawarkan. Bahkan merasa ragu apakah produk tersebut unik dan layak untuk dijual atau tidak. Untuk itulah diperlukan analisa SWOT. SWOT adalah metode perencanaan strategis yang digunakan untuk mengevaluasi kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) dalam suatu proyek atau suatu prediksi bisnis. Sehingga kita tahu kekuatan, kelemahan, peluang, hingga ancaman yang mungkin saja terjadi.
Analisis peluang usaha sangat berguna dalam menyusun strategi perusahaan, penjualan, hingga ide bisnis baru. Dalam setiap bisnis pasti memiliki tujuan yang ingin dicapai. Ada kriteria-kriteria yang perlu dilakukan untuk mengembangkan bisnis.
1. Identifikasi peluang dan persaingan;
2. Who are my potential customers?
3. Menganalisis Permintaan Primer dan Selektif untuk Pasar Relevan;
4. Target Market;
5. Market Need;
6. Regulation;
7. Geopolitics
Namun perlu juga kita SADARI bahwa dalam memprediksi pergerakan pasar kita tidak hanya terpaku pada angka-angka dan data atau informasi semata. Namun kita perlu menjernihkan Pikiran kita agar dapat memprediksi apa yang akan terjadi di masa depan
(Scanning your brain can predict what will happen in the future).
Maka, berlatihlah menenangkan dan MENJERNIHKAN pikiran Anda. Kunci untuk menjadi ahli dalam memprediksi adalah dengan meluangkan waktu untuk merenung dalam-dalam, sehingga Anda dapat membedakan informasi psikis dari semua obrolan non-psikis di kepala Anda, yang sebagian besar adalah kebisingan yang tersimpan di otak Anda yang memutar kaset lama kembali kepada Anda.
Metode Zikir Al-Hikmah dan Relaksasi memungkinkan Anda MENYELAM ke dalam NURANI, di mana kesadaran psikis dimungkinkan. Jadi, untuk membaca masa depan, tutup saja mata Anda dan mulailah mohon Petunjuk-Nya. Allah berbicara kepada manusia melalui hati. Maka bukalah pinti hati Anda, lalu dengarkan kata-kata-Nya. Selamat menerima informasi dari masa depan. (az).
Komentar
Posting Komentar